A Life Journal.

Tuesday, 28 May 2019

Drama Review [SPOILER]: I Hate You I Love You [1]


Setelah berbulan-bulan yang lalu *lebay* baca blog Mbak Enny tentang lakorn thai, saya penasaran dan niat terniat banget pengen nonton I Hate You I Love You atau singkatnya namanya Hate Love. Terlebih setelah tau episodenya cuma 5. Langsung tiap hari kepikiran mau nonton pulang kantor. 

Akhirnya baru sempat setelah kira-kira 1 bulan berlalu *sok sibuk banget kayanya*. Menurut saya, ini film (saya nyebutnya film aja ya) bagus banget karena jarang-jarang ada pengambilan film menceritakan satu kejadian yang sama cuma sudut pandangnya ganti-ganti. Kalau novel banyak ya, cuma kalau film kayaknya saya baru nemu deh. Jadi bisa lebih menjiwai (?) per karakternya.

Film ini bercerita mengenai satu lingkaran pertemanan. Seperti yang sudah saya bilang, cuma ada 5 episode yang masing-masing episode menceritakan kejadian yang sama namun dari sudut pandang masing-masing. Ada 5 orang yang diceritakan pada film ini yaitu Nana, Jo, Tiger, Ai, dan Sol. 

Entah kenapa kalau habis nonton film yang bagus bawaannya langsung jadi pengen nyeritain lagi *ember bocor*. Untuk yang penasaran pengen nonton sendiri, STOP BACA SEKARANG JUGA karena setelah ini saya bakalan ceritain plotnya.

---- BATAS AKHIR BACA PEMBENCI SPOILER----

[Nana]

Episode pertama adalah dari sudut pandang Nana. Nana ini diceritakan adalah cewe cantik nan tajir yang punya geng anak-anak tajir juga, termasuk Sol. Cantik banget sih gila pemeran Nana, saya aja sampai terkagum-kagum. Nana ini pacaran sama Tiger (why tiger namanya -_-) cowok tajir juga yang berada dalam satu lingkaran pertemanan juga. 

Nana dan Tiger

Wednesday - Jadi di awal cerita ini, ceritanya si Sol ulang tahun dan mereka (gengnya Nana) lagi dijalan mau ke rumah Sol, tempat diadakannya pesta ulang tahun. Diantara geng ini, cuma Sol yang belum punya pacar. Alhasil mereka mau carikan Sol cowok, tapi dicariinnya di pinggiran gitu, kalau di Indonesia kayak PSK2 yang mejeng dipinggir jalan gitu, di film ini malah cowo yang mangkalnya. Mereka menepi dan ada satu orang yang menghampiri dan asli itu gantengggggg banget. Pas si cowo ini menghampiri, muka si Nana tuh kayak "ni kayanya gua kenal nih" *saya dubbing sendiri maap* dan rupanya cowo ini adalah temen sebangku Nana pas SMP namanya Jo. Setelah tawar-tawar harga, mereka akhirnya pergi dan gajadi bawa si cowo ini.

Sesampainya di rumah Sol, udah banyak temen-temennya yang dateng untuk merayakan ulangtaun. Si Nana ini menyiapkan sebuah tamu spesial buat Sol, yang namanya adalah Ai. Disini belum diceritain seberapa dekat atau siapa Ai ini. Tapi pas si Ai datang bawa kue, muka si Sol jadi kaget dan asem gitu pokoknya. 

Di episode ini Nana curiga Sol ada main-main sama Tiger karena banyak kejadian yang menggiring opini ke arah sana such as ketemu mereka berduaan di dapur waktu ulang tahun Sol, line-line an, dan lain-lain. 

Thursday- Tiger ngeline Sol bilang bahwa HPnya ketinggalan dirumah Sol waktu pesta kemarin. Sol telfon ibunya tapi ngga diangkat. Akhirnya Sol mau pinjemin kunci rumah dia ke Tiger dan Tiger nyamperin ke sekolahan si Sol. Nana yang curiga ngikutin Sol dari belakang dan langsung bilang ke Sol untuk jangan main-main sama hubungan dia. Pulangnya, Nana main ke apartemen Tiger, dan saat lagi sayang-sayangan di sofa, Nana lihat suatu foto di HP Tiger dan langsung ngamuk. Disini fotonya ngga diliatin ke audience, namun yang diketahui adalah foto tersebut adalah foto tak senonoh Tiger lagi main sama cewe yang belum disebutkan siapa. Nana langsung pasang status *ababil banget ya* dan putus sama Tiger.

Nana ngamuk

Nana yang patah hati nangis-nangis pergi ke jalanan tempat Jo mangkal. Kupikir dia mau main sama Jo wkwk namun rupanya dia cuma ngajak Jo ngobrol-ngobrol. Setelah itu dia pulang tanpa melakukan apapun.

Friday - Nana pergi lagi ke apartemen Tiger, mau nyamper Tiger yang lagi berenang tapi dia lihat Tiger lagi duduk-duduk di tepi kolam sama Sol sambil pegang-pegang tangan pula. Nana langsung chat Sol ngirim foto yang ada di hp Tiger lalu terlihat dari kejauhan mereka berantem. Setelah itu Nana foto mereka yang lagi berantem lalu pergi. 

Saturday - Nana dapat telfon dari Jo bahwa dia mau pinjam uang 5000 baht untuk sewa rumah dan Nana langsung oke in *wew*. Mereka ketemuan di apartemen Nana. Waktu Jo ada di apartemen Nana, tiba-tiba ada bel yang ternyata adalah Sol. Jo langsung dikasi duit dan disuruh langsung pergi, Sol mohon-mohon sama Nana untuk menghapus fotonya sampai berlutut tapi Nana tolak dan langsung tutup pintu.

Sunday - Nana mencari-cari kunci apartemennya yang ternyata hilang dan dia minta ke resepsionis untuk dibuatin lagi, setelah itu dia pergi ke rumah Sol. Setelah di rumah Sol, Nana kemudian selfie dan dikirim ke Sol yang sedang tidak dirumah, bilang bahwa dia mau kasih liat foto itu ke keluarganya, tapi mau tunggu ayahnya juga. Nana nungguin Sol lamaaaa banget, lalu ada Ai juga datang ke rumah Sol. Setelaah lama menunggu, Nana mengantuk dan akhirnya pulang tanpa ketemu sama Sol. 

Monday - Ada berita di TV bahwa ditemukan mayat cewe didalam mobil dengan obat tidur disampingnya dan kasus tersebut dinyatakan sebagai kasus bunuh diri, dan cewe itu adalah Nana.

----Episode 1 done----

Masa Nana bunuh diri? Siapakah yang bunuh Nana? Nantikan episode selanjutnya huehuehue
Kindly share your thoughts !
Post a Comment

Custom Post Signature

Custom Post  Signature