A Life Journal.

Tuesday, 15 January 2019

6 Ide Short Weekend Getaway Sekitar Jabodetabek



Sebagai pekerja kantoran, weekend adaah hal yang paling saya tunggu-tunggu. Rasanya tiap mulai hari Senin, kerjaannya cuma countdown ke Jumat, lalu yay weekend, lalu kembali countdown lagi. Ga heran kalau kerasanya waktu jadi cepat banget dan jadinya cepat tua huhu. Kegiatan weekend pun biasanya cuma diisi leyeh-leyeh dirumah, beres-beres rumah atau pulang ke Bandung. Lama-lama weekend pun menjadi membosankan juga kalau kegiatannya monoton.

Akhirnya karena bosan weekend-an dirumah, saya berinisiatif untuk mencari kegiatan lain saat weekend. Weekend saya jadikan sebagai liburan tipis-tipis lah, karena kalau liburan besar kan banyak yang harus disiapkan seperti cuti dan biaya yang tidak sedikit tentunya. 

Ini 6 ide untuk mengisi weekend supaya nggak cuma leyeh-leyeh dirumah. 

Disclaimer: karena saya saat ini berdomisili di Karawang, maka destinasinya tidak akan jauh-jauh dan masih bisa dicapai pakai mobil ya.

1. Staycation di hotel

source: phinemo.com

Ini model liburan paling gampang karena di setiap kota sudah pasti ada hotel. Walau dalam satu kota, namun menginap di hotel akan terasa seperti liburan. Kamu bisa memanfaatkan semua fasilitas hotel seperti kolam renang, fitness centre, spa, dan makan di restaurant hotel agar feelnya jadi liburan banget. Kalo buat saya, staycation di hotel ini ampuh banget buat dapet feel liburan dan recharge mood kita di hari Senin berikutnya.
2. Main ke Ancol

source: PT. Tribun Digital Online

Kalau kamu tipe yang malas menginap di luar, senang main di theme park atau punya anak kecil, main di Ancol bisa menjadi salah satu destinasi short getaway kamu. Ancol menawarkan banyak atraksi seperti Dufan, Sea World, Atlantis, dan masih banyak lagi yang bisa kamu jelajahi dari pagi sampai malam. Dijamin weekend kamu tidak akan membosankan.

3. Berlibur 2 hari 1 malam di Kepulauan Seribu



Jika leyeh-leyeh staycation di hotel bukan tipe kamu, berlibur di Kepulauan Seribu bisa menjadi salah satu alternatif. Banyak pulau yang bisa dikunjungi seperti Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Macan, dan masih banyak lagi. Banyak paket wisata yang menawarkan fasilitas all in mulai dari harga Rp. 250.000 saja. Liburanmu akan diisi dengan banyak kegiatan seperti mengunjungi pulau-pulai kecil yang ada di sekitar pulau utama, snorkeling, dan pesta ikan.

4. Menginap di Puncak

source: pegipegi

Untuk sebagian orang, liburan adalah waktu untuk 'zen moment'. Liburan di tempat yang jauh dari hingar-bingar kota bisa menjadi solusi. Kamu bisa mengisi weekend kamu dengan sewa villa di Puncak. Suasana puncak yang dingin dan sepi bisa pikiranmu fresh kembali. Untuk yang sudah punya pasangan, bisa sekalian bulan madu deh sambil dingin-dinginan.

5. Wisata di Lembang

source: happytour.id

Alternatif lain dari liburan dingin-dingin selain di Puncak adalah Lembang. Untuk kamu yang masih galau ingin liburan jauh dari hingar-bingar kota namun masih dekat ke kota, sewa villa di Lembang adalah liburan yang cocok untuk kamu. Banyak sekali villa disewakan di Lembang, tidak perlu pusing cari penginapan. Selain menginap, Lembang sekarang punya banyak tempat wisata untuk memanjakan para wisatawan seperti Floating Market, Farm house, maupun wisata alam yang tidak kalah bagusnya seperti Tangkuban Perahu.

6. Wisata Kuliner di Bandung

source: energyku.org

Selain nginep-nginepan, wsiata kuliner juga bisa menjadi salah satu tujuan dari liburan singkat kamu. Bandung merupakan salah satu kota yang memiliki sangat banyak pilihan kuliner untuk kamu coba. Untuk kamu penyuka kopi, banyak sekali coffee shop lokal instagramable yang bisa dikunjungi di Bandung seperti Sejiwa, Mimiti Coffee & Space, Two Cents, Armor Kopi, One Eighty, Contrast, dan masih banyak lagi. Kuliner lokal pun bertebaran dengan harga yang sangat terjangkau seperti di Paskal Food Market dan Sudirman Street. Hati-hati rencana diet gagal kalau kulineran di Bandung.


Jadi, mau liburan kemana?



Kindly share your thoughts !
Post a Comment

Custom Post Signature

Custom Post  Signature