A Life Journal.

Monday, 26 March 2018

Keraguan Menjelang & How To Overcome It

source: matcha-jp.com

Pernah ngga ngerasa pas udah tinggal selangkah lagi mau melakukan sesuatu, tau-tau jadi ragu "eh, gue bisa ngga ya?", "eh, kok gue jadi takut ya"
Pasti banyak yang pernah ngerasain kaya gitu, yakin bukan cuma saya doang. Saya bakalan bahas dalam konteks pernikahan disini (karena emang itu yang lagi saya rasain sekarang).
Sebetulnya yang bikin ga yakin kalo buat saya sih bukan ke arah pasangannya, tapi ke arah diri sayanya sendiri. Tiba-tiba kepikiran banyak skenario:
"Gimana ya nanti kalo abis nikah saya gabisa masak terus nanti diomongin mamah mertua"
"Gimana ya kalo nanti saya gabisa get along sama keluarga suami"
"Suami mau memaklumi saya yang masih adaptasi jadi istri ga ya "

Tapi lama-lama jadi merembet ke arah yang malah parno
"Gimana kalo nanti setelah belasan tahun, suami bosen sama saya lalu selingkuh T_T"
"Gimana kalo nanti saya dipaksa jadi istri yang tunduk atas nama agama"
"Gimana kalo nanti ternyata ga seprinsip sama suami"

Gimana gimana gimana...

Sering banget saya kaya gini, dan fyi saya bukan tipe yang langsung mengklarifikasi/nanya sama calon saya. Parno aja sendiri dan jadi badmood sendiri. Jelas salah sih emang.
Idealnya adalah kita mencari jawaban atas kepanikan kan, biar tenang, tapi gatau kenapa kalau saya rasanya susah banget kaya gitu, cemen banget. Malah takut duluan, takut kecewa dulan. Takutnya kalau didiemin berlama-lama kaya gini malah jadi numpuk, malah jadi cranky sendiri.

Kedepannya saya mau lebih berusaha untuk lebih terbuka, daripada saya parno sendiri. It's a huge step for me but I will try.

#postingancurhat
Kindly share your thoughts !
Post a Comment

Custom Post Signature

Custom Post  Signature